Monday, May 16, 2016

APA ITU HIPNOTIS?

http://24.media.tumblr.com/2eb299bb0bc52a8ff45739f21edc024d/tumblr_mojx5bmzDZ1r8g0buo1_1280.gif
          Sebelum mengenal hipnotis lebih jauh, ada baiknya kita mengetahui makna dari kata hipnotis.
Asal kata hipnotis yaitu "HYPNOSIS" merupakan kata dasar dari "HYPNOS", yang artinya dewa tidur dalam legenda Yunani. Istilah ini pertama kali ditemukan oleh peneliti ilmu hipnotis yang berasal dari Inggris pada abad ke-19 Masehi yang bernama James Braid.

          Jadi kita ambil kesimpulan bahwa Hypnosis dengan Hipnotis sebenarnya memilki makna yang sama. Namun, istilah Hipnotis lebih dikenal sehingga Saya lebih banyak menggunakan kata Hipnotis dalam postingan Saya nanti.

          Banyak orang di luar sana berkata bahwa keadaan hipnotis itu adalah kondisi dimana saat seseorang tertidur akibat suggesti yang diberikan. Padahal hipnotis sendiri tidak sama dengan tidur, melainkan orang dalam keadaan sadar. Hanya saja mereka berada dalam gelombang alam bawah sadar.

          Berbagai pertanyaan muncul seputar hipnotis. Baik berupa kekhawatiran maupun ketakutan akibat hipnotis itu sendiri. Tenang saja! yang terjadi pada hipnotis sebenarnya adalah kondisi dimana sebuah objek (manusia) berpindah dari kondisi sadar ke kondisi bawah sadar. Yang sebenarnya objek masih bisa mendengar dan merasakan apa yang terjadi di sekelilingnya, berbeda kalau orang dalam keadaan tidur., mereka tidak merasakan apapun sampai mereka terbangun.

Kesimpulan

"HIPNOTIS ITU MERUPAKAN KONDISI DIMANA SESEORANG BERADA DALAM KONDISI ALAM BAWAH SADAR DAN IA MASIH BISA MENDENGAR DAN MERASAKAN LINGKUNGAN SEKELILINGNYA."  

 


No comments:

Post a Comment

Subscribe Before Leaving

100% Free

Regular Updates

No Spamming